Kamis, 03 November 2011

Teori itu membosankan ??

Hari-hari di sekolah memang membosankan. Begitu banyak tugas dan lagi-lagi tugas. Selain itu juga terlalu sering teori daripada praktik. Padahal kebanyakan dari kita meinginkan praktik daripada teori. Karena dengan praktik jauh lebih bisa dipahami dan mudah di ingat.

Hari ini tepatnya tanggal 03/11/2011 saya dan beberapa teman seperjuangan :D mengikuti praktik kewirausahaan. Namun ini juga bukan untuk pertama kalinya.
Dengan adanya praktik ini secara langsung kita dapat mempelajari ilmunya.Selain itu kita juga dapat mengingat dan mempraktikkan di rumah atau di tempat lain.

Menurut penilaian kita, ini jauh lebih menyenangkan daripada pemberian tugas dari guru-guru yang justru cenderung membuat bosan. Karena mayoritas saat pembelajaran dengan teori, kita lebih sering merasa malas dan tidak ada rasa keingintahuan terhadap pelajaran tersebut.

Alangkah baiknya jika pembelajaran kita dirubah, yaitu dengan menyeimbangkan antara teori dan praktik. Saya yakin hal seperti ini juga diinginkan oleh beberapa siswa. :)

1 komentar:

  1. Lha iyaaa. lahhh.
    Prkatek lebih cepat dan menyenangkan untuk diterima.
    Tapi mana yang praktek mana yang teori? kiranya semua ilmu adalah praktek... pada saatnya nanti dibutuhkan..
    Kita yang bisa memilah...
    Be fight!!

    BalasHapus